Monday 31 March 2014

Siksa Kubur Bagi yang Meninggalkan Shalat

AMRU BIN DINAR mengisahkan bahwa ada seorang laki-laki ahli Madinah yang ditinggal mati saudari perempuannya. Setelah jenazah dimakamkan, laki-laki itu teringat bahwa dompetnya jatuh di dalam makam.
Laki-laki itupun meminta tolong penggali kubur untuk mengambil dompet tersebut. Dan memang benar dompet itu ditemukan di dalam kubur setelah dibongkar. Namun kemudian laki-laki itu menyampaikan kepada si penggali, ”Sebentar, saya ingin melihat keadaan saudariku.”
Maka laki-laki itu pun lantas membuka sebagian penutup kubur. Namun ternyata ia dikejutkan dengan nyala api di dalamnya. Segera ia menutup kembali dan menimbun kubur lalu pulang  menuju sang ibu.
Laki-laki itupun kemudian bertanya kepada sang ibu, ”Apa yang dilakukan saudariku semasa dia hidup?” Sang ibu pun menjawab, ”Saudarimu dulu itu selalu menunda-nunda shalat, dan tidak melaksanakannya. Ia juga mendatangi rumah para tetangga di malam hari di saat mereka tidur, lalu menempelkan telinganya ke pintu untuk mendengarkan perkataan mereka”. (Ad Durr Al Munadzdzam fi Ziyarah Al Jabal Al Muqaththam, hal 122,123).*
http://www.hidayatullah.com

No comments:

Post a Comment